Alasan untuk Memilih Pengobatan Fisioterapi

Alasan untuk Memilih Pengobatan FisioterapiFisioterapis membantu pasien mengelola dan sembuh dari kondisi yang lemah yang membuat mereka tidak dapat berfungsi secara normal. Tujuan dari fisioterapi adalah untuk membantu orang-orang dengan kondisi yang membatasi kemampuan mereka untuk berfungsi dalam kegiatan sehari-hari. Seorang ahli terapi fisik menggunakan banyak teknik dan peralatan untuk membantu klien dengan memulihkan kekuatan fisik dan ROM, meningkatkan mobilitas bagian tubuh yang cedera, mengelola rasa sakit, memperbaiki postur tubuh, dan mengelola kondisi yang melemahkan fisik. Pasien biasanya menderita hasil dari cedera, sakit, atau penyakit kronis seperti diabetes. Peralatan terapi dapat mencakup ultraviolet dan lampu inframerah, mesin EMS, whirlpool baths, dan mesin ultrasonik.

Fisioterapi terdiri dari terapis yang menilai kemampuan pasien untuk berfungsi, pemantauan fungsi motorik, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan jangkauan gerak, membuat rencana perawatan untuk fasilitas rehabilitasi sekaligus di rumah, dan mencatat kemajuan pasien. Mereka juga menginstruksikan pasien tentang cara menggunakan perangkat medis terapi seperti tongkat dan kruk, kursi roda, kaki palsu … dll.

Banyak orang tidak yakin apakah mereka membutuhkan fisioterapi atau tidak. Fisioterapi dapat digunakan untuk semua disfungsi neuromuskuler atau muskuloskeletal. Jika Anda memiliki salah satu kondisi berikut, Anda mungkin memerlukan seorang terapis:

Cedera Olahraga : Olahraga atau cedera olahraga akibat dari kecelakaan training, salah metode pemanasan, trauma jatuh atau kecelakaan lainnya yang mengakibatkan cedera fisik.

Penyakit kronis seperti Arthritis dan Osteoarthritis: Osteoarthritis terjadi ketika tulang rawan sendi yang menutupi ujung tulang menipis. Arthritis berarti peradangan sendi. Ada rasa sakit yang berbeda dan kesulitan bergerak dengan kondisi ini.

Masalah Operasi: Salah satu mungkin membutuhkan adaptasi otot dan penguatan sebelum atau setelah operasi.

Kelelahan kronis dan Pain: Sebuah contoh Fibromyalgia. Fibromyalgia adalah kondisi sakit ditandai dengan nyeri yang ekstensif jaringan lunak, kelelahan, masalah tidur, dan daerah nyeri dalam tubuh.

Keseimbangan atau Masalah Mobilitas: Masalah ini dapat disebabkan oleh cedera kepala, kondisi otak, atau trauma akibat kecelakaan.

Sprain dan Cedera Otot: Cedera ini bisa terjadi akibat terpeleset dan jatuh, cedera gerakan berulang, dan insiden lain yang menyebabkan cedera fisik. Hal ini dapat mencakup area cedera seperti lengan, bahu, lutut, kaki, pergelangan kaki, tangan dan masalah pergelangan tangan seperti carpal tunnel syndrome dan tendinitis. Nyeri leher juga merupakan daerah yang dapat diobati dengan fisioterapi.

Lower Back Pain: Ini dapat hasil dari strain otot, strain ligamen, penonjolan tulang, stenosis spinal, osteoporosis, Fibromyalgia dan banyak lagi.

Tekanan abdomen menyebabkan Inkontinensia atau Masalah usus: teknik fisioterapi khusus dapat digunakan untuk memperkuat otot-otot panggul.

Rehabilitasi Saraf: teknik terapi fisik digunakan setelah insiden seperti stroke, cedera tulang belakang, atau cedera kepala.

Fisioterapi menggunakan teknik non-invasif dan perangkat untuk mendorong pemulihan dan mengembalikan fungsi. Itu juga memfokuskan pada kesehatan, kebugaran, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Karena populasi penuaan meningkat, lebih banyak orang memainkan olahraga ekstrim, dan peningkatan jumlah orang yang mendaftar di klub kebugaran, fisioterapis sangat diminati. Kebanyakan orang bisa mendapatkan keuntungan dari fisioterapi, sehingga sangat penting untuk membahas metode rehabilitasi dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s