Penggunaan Terapi Manual dalam Fisioterapi

Penggunaan Terapi Manual dalam FisioterapiPenggunaan tangan dalam prosedur terapi untuk tujuan mengurangi nyeri otot dalam praktek Fisioterapi disebut Terapi Manual. Pada dasarnya ini adalah bagian dari fisioterapi yang tidak memanfaatkan semua mesin. Melalui berbagai tekanan dan gerakan tangan serta pengetahuan tentang berbagai titik tekan serta lokasi otot, terapis manual mampu terampil meredakan otot yang terasa sakit dan tegang serta mengurangi peradangan dan nyeri. Nyeri Sederhana dan rasa pegal sangat mengganggu seperti leher kaku dan punggung sakit dapat dengan mudah ditenangkan dan bahkan disembuhkan melalui terapi manual.

Terapi manual tidak hanya ilmiah; hal ini juga sangat teliti dan sangat metodis dalam cara penyembuhan dan menanggulangi klien dengan berbagai rasa sakit dan nyeri. Seorang terapis yang terlatih dan sangat berhati-hati dalam massaging dan penanganan bagian yang halus dari tubuh seperti vertebra, ekstrimitas dan dalam kasus disfungsi neuromusculoskeletal dan temporomandibular joint. Terapi manual merupakan sebuah spesialisasi yang berbeda dalam praktek fisioterapi.

Sebelum pasien ditangani dengan terapi, sangat penting bahwa mereka menjalani penilaian awal dari apa yang melanda mereka. Disfungsi akan ditentukan dan sistem biokimia juga akan dinilai. Postur tubuh sekaligus penempatannya dianalisis pada hampir semua area dari seluruh tubuh dalam hal posisi dan fungsi sistem muskuloskeletal untuk memastikan penyebab akar masalah dapat ditemukan dan diobati. Seperti halnya dalam praktek medis, semua keterbatasan dan kontraindikasi secara ketat diamati dalam fisioterapi, program spesifik intervensi diimplementasikan dan penyembuhan lebih dari apa yang dapat dilihat secara superfisial.

Tujuan terapi adalah untuk mengurangi rasa sakit, memperkuat tubuh, dan meningkatkan gerakan dan menggunakan anggota badan serta daerah lain dari tubuh melalui penggunaan tangan. Terapi manual juga memanfaatkan berbagai rejimen berolahraga untuk memastikan bahwa rencana intervensi akan bekerja seperti yang diharapkan. Lebih dari sekedar pengobatan, terapi manual adalah sarana untuk membantu pasien untuk memulihkan gerakan tubuh, kekuatan dan fungsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s